TREDING MANTAP

<<-prev
next->>

Arti kata Pengusaha dan pedagang

Arti kata Pengusaha dan pedagang
Pertanyaan ini pernah ditanyakan kepada saya sekitar beberapa bulan yang lalu dari seorang kawan
"Anda ini seorang Pedagang atau sudah menjadi seorang Pengusaha"??
saya sempat terdiam mendengar pertanyaan itu dan spontan saya jawag saya seorang pedagang dan juga pengusaha..
kawan saya tertawa... loh..pedagang dan pengusaha itu ya berbeda
secara harfiah saja pedagang=Orang yang berdagang  dan pengusaha=Orang yang memiliki Usaha
kalau anda mengaku sebagai seorang pedagang maka ada beberapa hal yang harus anda punya
1.mana dagangan anda
2.mana tempat anda berjualan
3.dan mana sarana dagang anda

Lalu klw anda mengaku seorang pengusaha anda harus memiliki
1.mana Usaha anda
2.Mana system usaha anda
3.Mana Karyawan anda

itu sebagian kecil perbedaannya saja tp sebenarnya ada lebih banyak lagi
pedagang ya hanya berdagang yang mana apabila dia tidak membuka tokonya/menunggu dagangannya maka dia tidak akan mendapat  laba.
semakin banyak order maka seorang pedagang akan semakin pusing harus mengatur segalanya dengan keterbatasan otak dan waktunya.

tapi seorang pengusaha adalah dia memiliki usaha yang ada system yang mengatur usaha tersebut yang mana akan terus berjalan walaupun tanpa dia ada menunggu dagangannya
dengan kata lain anda harus menciptakan sebuah system yang baik sehingga tanpa anda ada di dalam usaha itu maka profit tetap mengalir ke rekening anda.
Order semakin bnyak maka semakin bnyak pula profit anda karena anda tidak perlu pusing ini itu tapi ada system yang mengatur itu semua.
naik kelaslah sebagai seorang pengusaha...
jangan jadi pedagang melulu... itu kata kawan saya.. thomblog: aneka template blogger khas indonesia dan tutorial blog

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Komentar Anda :